Membangun Sinergi REI Sultra Dengan PLN UP3 Kendari

reisultra.com, Kendari – Dimasa Pandemi Covid-19 Saat ini Pengembang mengaku kesulitan mendapatkan aliran listrik bagi perumahan yang sudah atau hendak dibangun. Namun kini, PT PLN (Persero) menjawab keluhan itu dengan menjamin seluruh energi listrik bagi perumahan di Kota Kendari dan sekitarnya. Berapa pun kebutuhannya. 

Termasuk pengadaan material berupa pembangunan jaringan listrik menuju lokasi perumahan rumah subsidi. Seperti yang dibahas dalam 2 kali sesi pertemuan antara pengurus Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara dengan PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, Kemarin 6 Januari 2021.

Dengan adanya keluhan anggota pengembang Real Estat Indonesia (REI Sultra), maka segenap pengurus DPD REI Sultra  mencoba untuk berkoordinasi kepada pihak PLN UP3 Kendari terkait masalah tersebut. Dalam pertemuan kemarin dengan Kepala PLN UP3 Kendari beserta jajarannya menghasilkan sinergi yang sangat bagus antara Keduanya demi kemajuan bersama.

 

Dari pertemuan kemarin dibahas pula tentang perluasan jaringan ke rumah MBR, pada intinya PLN UP3 Kendari mendukung segenap pengembang Anggota DPD REI Sultra dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah Khususnya yang ada di Pronvinsi Sulawesi Tenggara.

Dimasa sekarang PLN mengalami keterbatasan anggaran investasi maka dari itu dipertemuan kemarin segenap jajaran PLN UP3 Kendari mengajak untuk melakukan Sharing Pembiayaan terkait pemasangan jaringan listrik dan disambut baik anggota DPD REI Sultra.

Menurut Kepala PLN UP3 Kendari Bapak Albert dalam pertemuan kemarin menyatakan  “bahwa biaya yang di ambil atau diterima oleh PLN hanya biaya Penyambungan dengan model pembayaran non tunai, apabila ada biaya lain itu diluar tanggungan PLN tuturnya. “se.rei”

 

 

Foto : reisultra.com