Kunjungan Rapat Kerja DPD REI Sultra ke DPRD Prov Sultra

reisultra.com, Kendari – Dalam rangka memenuhi undangan Rapat Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, segenap pengurus DPD  REI Sultra berkunjung ke gedung Sekretariat DPRD Prov Sultra, selasa 22 september 2020 kemarin.

Dalam kunjungannya tersebut Persatuan Real Estat Indonesia (DPD REI Sultra) membawa sejumlah point penting yang akan di paparkan di depan komisi I dan komisi III DPRD Prov Sultra, di ataranya persoalan BPN Tentang pemecahan sertifikat yang masih di anggap bermasalah.

Dalam waktu singkat itu pula Pengurus dan Anggota DPD REI Sultra memaparkan beberapa kendala yang di dapatkan di lapangan sehubungan dengan pembangunan rumah subsidi pemerintah seperti jaringan air PDAM, perluasan  jaringan listrik PLN, BPHT dan beberapa masalah lainnya.

Dalam kesempatan itu pula DPD REI Sultra menyangkan tidak adanya keterlibatan bank daerah yaitu Bank Sultra  dalam penyaluran KPR Subsidi, di karenakan adanya pergantian direktur pada Bank Sultra. Menurut ketua DPD REI Sultra “Ini juga menjadi kendala bagi pengembang di daerah yang sudah terlanjur mengambil kredit konstruksi di Bank Sultra, padahal dalam kunjungan pihak kementrian di awal tahun 2020 REI Sultra turut mendukung Bank Sultra ” Paparnya.

terkait hal tersebut pihak DPD REI Sultra meminta agar adanya jalan keluar atas kendala tersebut.

Pengurus DPD REI Sultra juga sangat mengapresiasi kemudahan yang telah di berikan terutama pada tingkat perizinan. Dengan adanya Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) sangat mempermudah bagi para pengembang, utamanya pengembang muda yang ada di Sulawesi Tenggara.

Dari pihak DPDR yang di wakili oleh Bustam dan Gunaryo selaku Anggota DPRD Komisi I  & III Prov Sultra, menyatakan akan  membawa hal ini ke kementrian untuk di tindak lanjuti selebihnya mereka akan turut mengundang pihak terkait untuk melakukan rapat kerja kembali.

 

 

doc. sekretariat DPD REI Sultra