BNI Syariah Kc Mandonga Kini Membuka FLPP, Kuota Tanpa Batas ???

reisultra.com, Kendari – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerja sama dalam hal ini Bank BNI Syariah Kc Mandonga mengadakan  sebuah pertemuan singkat dengan DPD REI Sultra. Senin (10/08/2020).

Di kesempatan itu pula di adakan Diskusi untuk merajut bisnis bersama di bidang properti. Seperti yang kita tau bersama Bank BNI Syariah Kc Mandonga sekarang mulai mengadakan Program FLPP bagi para Developer yang ingin bergabung dengannya, khusunya Developer yang tergabung dalam Asosiasi REI Sultra.

Ada 4 Produk yang di tawarkan BNI Syariah Kc Mandonga Kepada para pengembang yang hadir di antarannya, Griya iB Hasanah, Akad Murabahah, Skema angsuran flat & step up (all fix price), Jangka waktu s.d 20th. Pada kesempatan itupula pihak BNI Syariah menyatakan akan  memberikan DP 0%.

Dalam sesi diskusi banyak hal yang di pertanyakan anggota REI utamanya PKS, Kuota dan beberapa hal yang urgent untuk pengajuan KPR pada BNI Syariah, dari penyataan pihak Bank BNI Syariah pun belum menyatakan secara terperinci tentang berapa besaran kuota yang di dapatkan, pihaknya cuma menjelaskan besaran kuota yang dibagi pada tahap percobaan untuk BNI Syariah yaitu 1400 unit di seluruh indonesia.

Bank BNI Syariah pun siap membantu para developer untuk mendatangi para user apa bila ingin akad, segala bentuk kemudahan pihak Bank BNI Syariah siap membantu para Developer terkhususnya  para Anggota REI Sultra yang akan mengajukan PKS.

Dalam wawancara singkat kami dengan Pak Sutoyo selaku Branch Manager BNI SYARIAH Cab Mandonga, beliau mengharapkan “Kedepanya BNIS  Cab Mandonga  sebagai Hasanah Banking Partner bersama REI Sultra mampu bersinergi dan kerjasama  membantu masyarakat dan pemerintah dalam program penyaluran rumah Bersubsidi ( FLPP / SBUM ). Bni syariah memiliki program-program yang  diperuntukan kepada teman-teman developer baik yg tergabung dalam asosiasi REI Sultra maupun asosiasi pengembang lainnya dimana program kami tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengembang perumahan komersil maupun FLPP. Dengan bekerjasama REI  dan BNIS insya Alloh berkah karena sesuai syariat Islam” ujarnya

Lebih lanjut beliau mengatakan, “tentunya jika sudah PKS, kami memiliki program- program khusus yg diperuntukan ke pengembang yang lebih memudahkan dalam pembiayaan Griya ib Hasanah kepada user serta perolehan pembiayaan  Griya Konstruksi kepada pengembang”.

Dalam aturan penyaluran Griya Ib Hasanah diperuntukan kepada PNS/ Fix Income atau Non Fix Income, namun BNIS saat masih konsen pemberian kepada pegawai FIX income ( PNS, SWASTA, POLRI,TNI) sementara yang non fix income kami hold disebabkan adanya covid 19 dimana usaha belum stabil tapi kedepannya BNIS sudah bisa mengakomodir untuk yang non fix income.

Untuk cabang mandonga kami tidak dibatasi kuota FLLP dari pusat,  namun disini kami  berharap agar secepatnya teman-teman pengembang program FLPP mengajukan PKS  terlebih dahulu karna ini adalah syarat utama untuk pengajuan user ke BNI Syariah.

 

/redaksi/ diskusi bni syariah cab.mandonga