Bank Ini Berikan Kemudahan KPR Saat Pandemi Khusus Untuk Milenial

reisultra.com, Kendari – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ternyata juga meningkatkan minat masyarakat untuk segera bisa memiliki huniannya sendiri. Pandemi menyadarkan banyak pihak kalau hunian yang baik, nyaman, dan aman selain untuk membangun dan membina keluarga juga menjadi faktor penting untuk menangkal penyebaran virus.

Rumah juga akhirnya digunakan untuk berbagai aktivitas yang sebelumnya dilakukan di luar rumah. Wabah Covid-19 mengharuskan kita bekerja dari rumah (work from home/WFH), belajar dari rumah, berolah raga, hingga aktivitas lainnya untuk terus meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh yang sangat penting saat pandemi ini.

Hal ini secara langsung maupun tidak langsung telah meningkatkan kalangan masyarakat khususnya generasi muda untuk segera memiliki hunian pertamanya. Menurut Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury, kegiatan WFH maupun belajar dari rumah menjadi salah satu faktor penting yang mutlak diwujudkan dari rumah melebihi kebutuhan yang lain.

“Pandemi telah mengajarkan kepada kita pentingnya untuk memiliki rumah sendiri karena fungsi rumah bukan lagi hanya tempat beristirahat tapi juga untuk melaksanakan berbagai aktivitas utama kita. Anak-anak muda ini akhirnya mulai menerapkan prinsip you live only once (YOLO) dan konsep YOLO itu diterapkan untuk memiliki huniannya,” ujarnya.

Saat WFH, jelas Pahala, kalangan milenial ini semakin menyadari dan terus belajar mengenai pentingnya memiliki rumah sendiri. Karena itu tren ini secara khusus disasar oleh Bank BTN untuk meningkatkan penyaluran kredit perumahan bagi kalangan muda dengan berbagai program kemudahan khususnya saat pandemi ini.

Segmen anak muda milenial ini sangat besar karena setiap tahun selalu ada anak-anak muda yang menikah dan hal tersebut meningkatkan kebutuhan akan perumahan. Salah satu produk yang difokuskan oleh Bank BTN untuk menyasar segmen ini yaitu KPR Gaeesss yang diluncurkann sejak akhir tahun lalu.

Selain itu, Bank BTN juga menawarkan kemudahan lain dengan program BTN Solusi yang merupakan produk pembiayaan perumahan di-bundling dengan tabungan. Produk maupun program pembiayaan ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk kalangan anak muda sehingga bisa memudahkan akses terhadap huniannya.

“Kami memberikan kemudahan pembiayaan untuk milenial dengan uang muka ringan satu persen khusus untuk rumah pertama dan milenial yang bekerja sebagai ASN, karyawan BUMN, atau perusahaan tertentu dengan tenor 15 tahun. Sejauh ini penyaluran KPR kami masih cukup baik di tengah pandemi dan ini membuktikan kalau perumahan merupakan kebutuhan primer yang terus dicari oleh masyarakat dalam situasi apapun,” tandasnya.

 

sumber : rumah.com

Foto : istimewa